Mengajar di SD dan TK di Desa Banyubesih




Pendidikan merupakan salah satu program yang dilaksanakan dalam penugasan abdi masyarakat yang salah satunya adalah melakukan kegiatan belajar mengajar di TK Tunas Harapan Desa Banyubesih dan SDN Banyubesih yang berada di Desa Banyubesih Kecamatan Tragah Kabupaten Bangkalan. Kegaiatan belajar yang kami lakukan berupa pemberian materi pelajaran dan kreatifitas peserta didik. Untuk itu kami bekerja sama dengan kepala sekolah dan staff mengajar untuk melaksanakan kegiatan yang kami tuju.
Kegiatan dilakukan pada tanggal 4 Januari 2020 dan tanggal 6 Januari 2020. Lokasi kegiatan adalah di TK Tunas Harapan Desa Banyubesihdan SDN Banyubesih. Tim Abdimas 37 UTM dibagi menjadi 2 kelompok untuk melaksanakan kegiatan mengajar di 2 Sekolah sekaligus. 

Anggota menyiapkan konsep penyampaian materi yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan sekolah. TK Tunas Harapan desa Banyubesih dan SDN Banyubesih lebih banyak penyampaian materi di dalam ruangan. Kegiatan belajar mengajar berlangsung dengan keseruan murid-murid yang sangat aktif dalam hal bermain dan mengekspresikan diri mereka sendiri seperti menampilkan pantomin dan puisi di depan kelas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi Produk Unggulan Donat dan Stik Dari Olahan Singkong

Pengajian Bergilir di Desa Banyubesih